Obat Amandel Tradisional

Obat amandel bengkak untuk anak dan dewasa dapat dilakukan secara medis maupun tradisional alami herbal. Terasa sakit pada kerongkongan dan susah menelan jika amandel kita mengalami pembengkakan. Untuk membuat obat amandel tradisional ampuh dapat dilihat dibawah ini :


Buah Mengkudu

Daun sambiloto dan cocor bebek
Siapkan 30 gram sambiloto segar dan 10 lembar daun cocor bebek segar direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Setelah disaring maka gunakan airnya untuk berkumur-kumur sebanyak 2 kali sehari.

Parutan kunyit
Parut sekitar 25 gram kunyit kemudian tambahkan 2 sendok makan air minum. Aduk hingga rata lalu diperas. Setelah diperas maka ditambahkan dengan satu butir kuning telur ayam dan sedikit air kapur sirih. Kocok hingga merata, lalu di minum sebanyak 2 kali sehari.

Buah mengkudu
Untuk anda yang memiliki buah mengkudu, dapat dimanfaatkan untuk obat amandel tradisional alami. Caranya sangat mudah hanya dengan menyiapkan beberapa buah mengkudu masak dijus lalu ditambahkan madu secukupnya kemudian diminum 2 kali sehari.

Jeruk nipis dan kunyit
Peras 1 buah jeruk nipis dan parut 1,5 rimpang kunyit sebesar ibu jari, lalu peras. Campurkan air jeruk nipis dengan air perasan kunyit, lalu tambahkan 2 sendok makan madu dan ½ gelas air. Aduk campuran tersebut sampai merata, kemudian saring dan diminum 2 hari sekali.

Untuk lebih jelasnya mengenai cara membuat obat amandel tradisional anda bisa konsultasikan dengan ahli herbal dan jika sakit berlanjut segera hubungi dokter.


artikel berikutnya



0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog