loading...

Obat Sakit Telinga Tradisional



Sakit telinga dalam diderita bukan hanya orang dewasa bahkan diderita oleh anak, balita dan bayi. Orang yang terkena sakit telinga bisa menyebabkan keluar cairan, berdengung atau bahkan bernanah. Untuk mengobatinya bisa anda lakukan cara alternatif herbal secara alami yaitu obat sakit telinga tradisional.


Sakit telinga bisa disebabkan oleh infeksi, kemasukan benda asing, masuknya cairan berbahaya kedalam telinga dan radang dalam jangka waktu yang lama. Gejala yang dirasakan oleh penderita sakit telinga adalah telinga mengeluarkan cairan, fungsi pendengaran berkurang, rasa sakit, gatal dan kepala terasa pusing.

Untuk mengobati sakit telinga bisa dengan cara herbal alami tradisional yaitu siapkan 3 lembar daun anggrek serta 1 jari kunyit. Kemudian cuci bersih bahan tersebut setelah itu daun anggrek dan kunyit ditumbuk halus menjadi satu dan diperas kemudian diambil airnya.

Air hasil perasan tersebut merupakan obat sakit telinga tradisional yang dapat digunakan dengan cara bersihkan telinga bagian luar dan dalam terlebih dahulu dengan menggunakan kapas hingga benar-benar bersih. Setelah itu teteskan cairan dengan menggunakan akar pinang kedalam telinga sebanyak 3 tetes.

Agar ramuan tersebut tidak keluar tutup telinga dengan menggunakan kapas. Lakukan pengobatan alami ini secara rutin 3 kali sehari. Mudah-mudahan sakit telinga yang anda derita dapat segera sembuh dan jika sakit berlanjut segera hubungi dokter THT terdekat.
loading...
>
Loading...


artikel berikutnya



2 comments:

ricjan mengatakan...

makasih ya atas tipsnya...

Susu Kambing Etawa mengatakan...

Ooh :O
klo boleh tau yang jual akar2 pinang dmna ya?
Klo netesinya ga pake akar pinag gymn?

Trims infonya :)

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
Loading...
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog