Manfaat kentang bagi kesehatan

Berbagai manfaat kentang dapat diperoleh dengan banyak mengkonsumsinya. Dari mulai khasiat bagi kesehatan, kecantikan, kulit wajah, diet dan jerawat. Kentang rebus maupun kentang goreng banyak diminati karena rasanya yang nikmat dan manfaat kentang yang berlimpah.


Manfaat kentang bagi kesehatan
Kentang sangat cocok bagi Anda yang memiliki penyakit maag atau sering mangalami sakit karena kelebihan asam lambung. Sebab dalam kentang terkandung atropine yang dapat memebantu mengurangi asam lambung dan mengurangi sakit pada lambung. 

Manfaat kentang bagi kulit wajah
Kentang juga dapat berkhasiat untuk perawatan kulit wajah, yaitu dengan membuat masker kentang yang bermanfaat menghilangkan noda hitam di kulit wajah dan tampak lebih bersih. Caranya kupas kentang kemudian oleskan getahnya ke seluruh wajah dan biarkan mongering, baru kemudian dibilas dengan air.

Manfaat kentang untuk diet
Kentang kaya akan karbohidrat dan kurang protein, oleh karena itu kentang menjadi makanan yang ideal untuk diet menurunkan berat badan. Vitamin yang terkandung dalam kentang seperti vitamin C dan B kompleks juga penting untuk penyerapan karbohidrat. Kentang mengandung karbohidrat tinggi tetapi dengan kandungan kalori lebih sedikit dibandingkan nasi atau gandum. 

Manfaat kentang untuk kecantikan
Kentang mempunyai khasiat membuat mata yang lelah kembali bersinar serta dapat menghilangkan bengkak pada mata. Parutlah kentang lalu masukkan ke dalam kain tipis yang bersih dan kompreskan ke kelopak mata.

Manfaat kentang untuk jerawat
Kentang dapat menghilangkan jerawat dengan cara bersihkan kentang dan kupas, iris tipis-tipis, tempelkan irisan kentang pada bagian yang berjerawat dan biarkan kentang menempel hingga mengering. Lakukan setiap hari menjelang tidur malam.

Manfaat kentang merah
Kentang merah juga baik untuk jantung dan dapat pula digunakan sebagai pengobatan catarral (penyakit hidung, tenggorokan yang menyebabkan hidung selalu beringus). Kandungan protease inhibitornya yang tinggi mampu menetralisir virus-virus tertentu dan menghambat serangan kanker.


artikel berikutnya



0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog