CARA PENYERBUKAN UNTUK PERAWATAN DURIAN

CARA PENYERBUKAN UNTUK PERAWATAN DURIAN


Agar buah durian tidak busuk atau tidak rusak sebelum matang. Maka cara penyerbukan bunga harus diperhatikan, begitu juga dalam perawatan buahnya. Sehingga buah yang dihasilkan aka maksimal dan bernilai jual yang tinggi. Tentunya hal ini akan meningkatakan penghasilan dalam budidaya durian.. berikut adalah cara penyerbukan bunga dan perawatan buah durian yang baik:

PENYERBUKAN
Tidak semua bunga bisa menjadi buah karena bunga durian mekar pada sore sampai malam hari sehingga tidak banyak serangga penyerbuk. Selain itu juga tidak semua bunga durian muncul secara bersamaan, padahal penyerbukan berhasil jika serbuk sari dan kepala putik harus matang secara bersamaan. Oleh karena itu perlu dilakukan penyerbukan buatan, caranya sapukan kuas halus pada bunga mekar pada malam hari. Untuk memaksimalkan kualitas dan kuantitas, sebaiknya dalam satu areal penanaman tidak hanya satu jenis varietas tertentu, tetapi dicampur dengan varietas yang lain.

PERAWATAN BUAH
Penyeleksian buah setelah berdiameter 5 cm. Sisakan dua buah terbaik, jarak ideal buah satu dengan yang lain sekitar 30 cm. Tanaman durian yang baru pertama kali berbuah sebaiknya dipelihara satu atau dua butir buah. Untuk mencegah kerontokan buah setelah buah berumur 10 hari sejak terbentuk, 

Silahkan anda mencoba trik diatas, semoga dalam budidaya durian anda akan mendapatkan keuntungan yang maksimal.


artikel berikutnya



0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog