loading...

TIPS BUDIDAYA ALPUKAT

 
 
Banyaknya pohon alpukat yang malas berbuah dikarenakan beragam factor, dengan situasi layaknya itu pastinya dapat menyebalkan untuk beberapa pekebun yang membudidayakan alpukat.

Di catatan saat ini penggemar tanaman dapat sharing info perihal bagaimana langkahnya agar pohon alpukat bisa berbuah dengan cepat dengan metode top working layaknya yang di muat majalah trubus.

Dengan beberapa langkah seperti berikut :


  • pohon alpukat ditebang setinggi 50-60 cm dari permukaan tanah. pemotongan menggunakan gergaji atau kapak. tentukan diameter tanaman yang berukuran 25-30 cm.
  • metode pertama sambung kulit. bikin celah pada kulit kayu serta batang menggunakan pisau sedalam 5-7 cm.
  • ambillah entres ( batang atas ) berdiameter 0, 5-1 cm yang disayat miring ke-2 segi bawahnya. panjang enyres 10-15 cm atau terdiri atas 3-5 mata tunas. sisipkan entres kedalam celah yang sudah dibikin.
  • Metode ke-2 sambung celah. bikin torehan memanjang 5-7 cm pada kulit kayu, lebar torehan sesuai dengan ukuran entres yang dapat ditempel.
  • entres dari pohon yang di idamkan disayat miring serta ditempelkan pada torehan kulit kayu batang bawah.
  • untuk satu pohon ditempelkan 3 entres dengan jarak seimbang melingkari batang bawah. sesudah itu, ikat sekeliling tempelan menggunakan rafia atau tali plastik. oleskan parafin dengan kata lain lilin cair ke permukaan batang bawah serta permukaan kulit kayu yang terbuka. manfaat parafin menghindar penguapan berlebih.
  • Supaya sambungan terhindar dari cahaya matahari dengan segera, tutup dengan kantong semen serta dilapisi plastik. bikin 2 buah lubang dibagian depan serta belakang untuk menolong sirkulasi hawa. lubang itu juga berguna untuk lihat perkembangan tunas sepanjang dikerudungi. kerudung plastik dipasang sepanjang 1 bln..

Sesudah 1 bln. kerudung di buka, entres yang hidup dapat memunculkan tunas-tunas baru berwarna hijau fresh. warna cokelat, mengisyaratkan sambungan tidak lantas.

Sosok tanaman sesudah 5 bln. penyambungan. dengan perawatan pas, 3 th. lantas tanaman studi berbuah.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "TIPS BUDIDAYA ALPUKAT"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT