loading...

CARA PERAWATAN PERLENGKAPAN MEMANCING

CARA PERAWATAN PERLENGKAPAN MEMANCING
Kita kembali ke pembahasan tentang dunia permancingan. Ya, ada satu hal kecil yang sangat perlu diperhatikan dalam memancing. Yaitu perawatan perlengkapan anda. Jangan sampai ketika sedang memancing, ada perlengkapan anda yang rusak. Adapun tips agar peralatan mancing anda tetep Fit, antara lain:

1. Basuh dengan air hangat
Apa ini maksudnya...? yup, setelah kegiatan memancing, sangat disarankan untuk membasuh atau mencuci peralatan mancing anda dengan air hangat. Mengapa...? karena air hangat, selain untuk menjaga agar alat-alat pancing tidak karatan, juga agar tetep bersih. Terutama jika anda baru saja memancing di air asin. Hal ini MUTLAK dilakukan agar tidak karatan.

2. Basuh tali pancing (senar) anda
Meski anda dalam beberapa waktu yang agak lama tidak pergi memancing karena kesibukan, sangat disarankan untuk membasuh tali pancing (senar) dengan air. Bisa air hangat atau air dingin. Pertanyaanya, mengapa demikian...? karena jika tali pancing (senar) terlalu lama dibiarkan, lama-lama bisa membuat senar retas/mudah putus.

3. Gunakan pengusap yang lembut
Setelah kegiatan diatas anda lakukan, jangan membasuh air/mengeringkan air menggunakan kain yang kasar. Hal ini bisa membuat cat pada joran khususnya menjadi lecet. Gunakanlah pembasuh dari kain yang lembut. Agar cat joran anda tetap terjaga.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "CARA PERAWATAN PERLENGKAPAN MEMANCING"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT