loading...

MENGENAL TANAMAN HIAS SENTE



MENGENAL TANAMAN HIAS SENTE

Tanaman Sente Hijau

Tanaman Sente sebenarnya tidaklah mudah untuk mengenalinya. Namun masih ada yang bertanya tentang jenis tanaman ini, mungkin karena ada mitos bahwa jenis sente hijau dapat mengusir setan model kuntilanak he he he. Mitos saja itu, tapi kalau benar juga gak apa-apa. Untuk mengenali jenis tanaman sente cukup diperhatikan hal-hal berikut.

1. Tanaman sente merupakan spesies tanaman jenis talas-talasan, tidak jauh beda dengan tanaman talas yang biasa dikonsumsi. Namun tekstur dan bentuknya jauh lebih gagah dan menarik.

2. Bentuk daun kaku dan tebal. pada permukaan daun mempunyai tekstur acak yang terlihat bergelombang. Terutama untuk jenis tanaman sente hitam. Pada sente hitam tekstur daun merupakan hal yang paling diminati oleh penghobi tanaman.

3. Sisi daun membentuk lapisan garis tipis. Biasanya ada dua tekstur yaitu bergelombang dan lurus. Pada sisi ini juga membentuk gelombang hingga mengarah ke pusat daun sesuai dengan bentuk tulang daun yang ada.

4. Pada posisi daun mudah, posisi daun mendongak keatas dan daun lurus terhadap batang daun. Namun sejalan dengan umur daun yang menua, maka lama-kelamaan posisi daun merebah kearah bawah seperti halnya pohon talas pada umumnya.

5. Untuk saat ini pohon sente yang terkenal ada dua macam yaitu sente hijau dan sente hitam. Namun untuk soal harga, sente hitam lebih mahal. Disamping warna hitamnya yang lebih kontras, kondisi permukaan daunnya yang bergelombang menjadikan daya tarik tersendiri bagi sente hitam dibandingkan dengan jenis sente lainnya.


Kelima ciri-ciri tersebut semoga dapat memberikan gambaran tentang seperti apa tanaman sente yang akhir-akhir ini sudah sulit ditemui. Karena sudah mulai langka maka bagi yang masih punya sebaiknya tetap dirawat karena suatu saat harganya akan sangat mahal seperti halnya musim Anthurium pada beberapa tahun kemarin.
loading...
>
Loading...


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
Loading...
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog