loading...

TIPS MEMBELI IKAN CUPANG BERKUALITAS

TIPS MEMBELI IKAN CUPANG BERKUALITAS
Jika anda ingin memilih atau membeli ikan cupang yang baik, maka anda harus memilihnya dengan teliti. Anda harus memerhatikan ciri-ciri ikan cupang yang baik dan berkulitas. Jika anda salah dalammemilih ikan cupang, maka anda tidak akan mendapat kepuasan dengan ikan cupang yang anda beli tadi. 

Jika anda ingin memilih dan membeli ikan cupang dengan kualitas yang baik maka tidak ada salahnya jika anda memperhatikan beberapa tips di bawah ini.

1. Pilihlah ikan cupang yang sehat
Hal pertama dalam memilih ikan cupang adalah dengan memerhatikan dengan baik kesehatan ikan cupang tersebut. Ciri-ciri dari ikan cupang yang sehat antara lain adalah bergerak dengan lincah, berwarna cerah, sirip dan ekornya selalu di kibar-kibarkan atau selalu mengembangkan ekoranya ketika di dekatkan dengan ikan cupang lainnya. Cupang yang sehat tidak memiliki noda jamur atau beludru pada badannya.

Cupang yang sedang dalam keadaan kurang sehat akan terlihat lemas (tidak agresif). Ikan yang terkena gangguan kemih biasanya mengerak-gerakan ekornya dengan cepat. Biasanya cupang yang sakit ekor dan siripnya tidak mengembang. Ciri lain dari ikan cupang yang tidak sehat adalah selalu berenang di permukaan.

2. Pilihlan cupang yang berwarna cerah 
Warna sangat menentukan keindahan dari ikan cupang. Pilihlah ikan cupang yang memiliki warna yang cerah dan sisiknya mengkilap serta tidak kusam. Dalam memilih warna memang butuh keahlian khusus.

3. Perhatikan sirip dan ekornya 
Cupang dengan kualitas yang baik memiliki sirip dan ekor yang berwarna terang. Siripnya terbuka harmonis dan sempurna, tidak ada bayangan lain di ujung-ujung ekor dan siripnya. Tidak ada jarak antara sirip bawah dan ekor (caudal) ataupun antara sirip-sirip (dorsal) punggung. Sirip-sirip merapat sempurna ketika ikan membuka dan memekarkan sirip-sirip mereka.

4. Perhatikan penjualnya
Belilah ikan cupang pada peternak atau penjual ikan yang sudah terpercaya. Lebih disarankan untuk membeli langsung dari peternak karena selain harganya lebih murah, anda juga dapat melihat dan bertanya mengenai cara-cara dan tips memilih ikan cupang maupun cara perawatannya. Jika anda membeli langsung pada peternak, belilah pada peternak yang sudah profesional dan tidak diragukan kredibilitasnya.

Selain mendatangi langsung peternaknya, anda juga dapat membeli ikan cupang secara online. Namun jika anda berniat membeli secara online, anda harus berhati-hati karena sekarang ini masih marak penipuan berkedok jual beli lewat internat. Sekedar tips, belilah melalui website atau pun blog milik peternak yang sudah memiliki nama baik di dunia internet.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "TIPS MEMBELI IKAN CUPANG BERKUALITAS"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT