loading...

PERTANDA TANAMAN HIAS BERKUALITAS



PERTANDA TANAMAN HIAS BERKUALITAS

Bagi penghobi tanaman hias tentu saja bukan menjadi masalah yang besar untuk mengetahui ciri-ciri tanaman hias yang berkualitas. Namun bagi para pecinta tanaman hias tentu saja mereka kesulitan untuk membedakan tanaman hias yang bagus dan yang tidak, dan tidak jarang mereka menjadi sasaran tipu pedagang kagetan yang hanya mementingkan keuntungan semata. Untuk mencegah hal tersebut, maka saya coba tuliskan artikel mengenai ciri-ciri tanaman hias yang berkualitas:

1. Kondisi tanaman segar dan berwarna kontras. Yang paling terpenting dalam memilih tanaman yaitu pastikan tanaman pada kondisi sehat. Kondisi sehat tersebut secara visual ditandai dengan tampilan yang segar pada daunnya. Selain itu warna daunnya juga terlihat kontras dan cenderung mengkilat. Hal tersebut menandakan tanaman mendapatkan nutrisi makanan secara optimal.


2. Kondisi Batang kuat atau tidak goyang. Biasanya tanaman hias yang sakit pada bagian akarnya sulit untuk ditentukan sehat atau tidaknya. maka lakukan tekanan sedikit pada batang tanaman tersebut ke beberapa arah, jika kondisi tanaman sehat maka akan terasa kokoh namun jika akarnya ada yang mengalami pembusukkan maka pada saat dilakukan penekanan, batang tanaman tidak lekas balik ke posisi semula dan nampak lemas.


3. Kondisi kuncup daun lebar. Kuncup daun yang lebar menandakan nutrisi pertumbuhan didapat secara optimal. Sebaliknya jika kekurangan nutrisi, kuncup daun akan mengeceil dibandingkan dengan daun yang sebelumnya.


Tiga ciri-ciri diatas merupakan pertanda yang paling mudah dilakukan, ada beberapa ciri-ciri yang lainnya namun cukup sulit bagi orang awam. Pada artikel selanjutnya akan saya bahas untuk kelanjutannya. Salam Ilmuflora.
loading...
>
Loading...


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
Loading...
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog