loading...

UMPAN JITU MEMANCING LELE


saya mau bagi-bagi cerita tentang pengalaman saya memancing.walaupun saya masih pemula beberapa bulan ini,sebenarnya hobby saya ini sudah ada sejak saya masih duduk dikelas sekolah dasar,tapi ketika itu saya lebih suka memancing ikan betik dan gabus,tu pun kalo ga dapet ikannya terpaksa saya portas/dibius ikan se empang,,,,hahahahaha,,,,,kalo diportas/dibius kan semua berbagai ikan diempang tu kena semua,,baru dech dapat,,,,

ketika saya dewasa dan sudah bekerja,baru saya memulai hobby saya yang lama terpendam,,mungkin bagi saya,saya lebih suka mancing ikan lele dan bawal karena ikan-ikan ini lebih suka memakan berbagai macam umpan. tapi jangan salah pengertian,walaupun ikan-ikan ini memakan umpan apa saja belum tentu diempang galatama akan mudah didapat dikarenakan banyak pemancing yang memakai berbagai macam umpan,,selama saya ingin memancing saya sering kali tidak dapat juara prestasi atau pun indukan,,namun selama ini juga saya mencari informasi dari kawan-kawan pemancing galatama lele baik teman sekitar daerah tangerang dan teman-teman yang ada di web atau blogspot,,,setelah saya mencoba berbagai macam umpan,,akhirnya saya mendapat umpan yang lumyan gampang didapat dan mudah proses pembuatannya yang ga pake ribet,,,tapi saya juga berterima kasih kepada kawan-kawan yang dah memberikan informasinya lewat situs web,,,

ini umpan yang saya gunakan ketika memancing,dan sering kali mendapat ikan indukan seberat 4,75kg kebawah dan juga sering mendapat prestasi,,induk diatas 5 kg belum saya dapatkan mungkin karena ikannya belum lewat keumpan saya,coba kalo lewat depan umpan saya pasti langsung ditelen ampe perut dan pelampungnya juga mungkin ikut ketelen.


1. jangkrik direndam cuka dan dicampur sedikit pelet lalu didiamkan selama 3 jam,ukuran cukanya bebas yang penting tu jangkrik direndem ampe tenggelem,,direndamnya cukup menggunakan plastik saja,,kalo jangkriknyanbeli ditoko pakan burungkan sudah dibungkus pake plastik es,jadi sekalian aja beli cukanya diwarung terdekat,kalo peletnya ga mau beli cukup minta dedek aja di toko yang kita beli jangkrik, mintanya cuma segenggam saja kok,pasti dikasih ma penjualnya,,

2. pake orong-orong/gaang juga bagus kok..tapi agak susah mencarinya,,

3. umpan indukan pake ikan mas yang sekilo 2 ekor,di ambil dagingnya tp dikukus setengah mateng aj dan isi perut ikan masnya jngn dibuang krna bs jg dibuat umpan dg dcampur darah ikan mas.

4. pake telur patin dan telur ikan lele jg macan gan,,,,telur ikannya dtaro kulkas dlu sebentar agar ada rasa dngin dan seger setelah itu  klo mau mancing ambil telur yang dikulkas n rendem pake air panas n klo ada essen bs jg dcampurkan tp jgn diaduk tkut telurnya ancur,,,umpan siap digunakan,,,

selamat mencoba
dari : http://asepheriyanto86.blogspot.com/
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "UMPAN JITU MEMANCING LELE"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT