loading...

BETERNAK BURUNG KENARI


BETERNAK BURUNG KENARI

Bila anda sedang berusaha mencari sebuah peluangbisnis yang tidak terlalu rumit untuk sambilan dan menyenagkan maka anda patut mencoba Beternak burung kenari karena perawatan yang mudah dan biasanya pasti berhasil, tinggal cukupi saja kebutuhan makannya. Langsung saja kita bahas bagaimana cara budidaya kenari untuk pemula.

Langsung saja siapkan kandang dulu sebelum kamu membeli bakalan bibit burung kenari untuk di jodohkan. Perhatikan Cara Membuat Kandang Ternak Kenari sebagai berikut : Buatlah kandang denagn ukuran 45 x 45 x 45 cm, dan berikan dua buah tangkringan dengan diameter 1 cm. Setelah jadi cari bakalan burung kenari yang jantan berusia 8 – 9bulan yang betina berusia diatas 6 bulan tapi di bawah 9 bulan. Usahakan yang jantan lebih tua. Bila bisa gunakan jantan dari tipe F1 dan betina dari lokal atau lokal vs lokal untuk pemula karena perlu latihan dalam menangkarkan burung.

lakukanlah penjodohan burung kenari jantan dan kenari betina. Tempatkan kenari jantan dan betina pada sangkar yang berbeda, lalu tempatkan saling berdekatan. Untuk pemula ingat jangan pernah memasukkan langsung tiba-tiba dalam satu kandang. Ketika kamu melakukan penjemuran maka tempelkan kandang kedua kenari tersebut. Jangan lupa jemur tiap pagi saja. Berikan makanan yang bergizi dan bervitamin pada burung anda seperti telur puyuh.

Berikan sangkar untuk menetas pada kandang betina. Bila keduanya sudah terlihat gelisah dan ingin bersama biasanya keduanya sama-sama suka menabrak sangkar ingin keluar berdekatan dan saat itulah kamu harus memindah sijantan ke betinanya, biasanya terjadi kurang dari satu bulan setelah di jodohkan. Kamu juga bisa melihat kesiapan mereka ingin segera punya momongan dari sikap betina yang mulai manata sangkar bertelurnya, dan kadang ketika kedua kandang di dekatkan mereka akan saling loloh.

Selanjutnya anda tinggal menunggu kenari bertelur tapi ingat tetap konsisten pada pemberian pakan yang bergizi setiap saat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "BETERNAK BURUNG KENARI"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT