loading...

Peluang Usaha Dari Aneka Olahan Sukun

Peluang Usaha Dari Aneka Olahan Sukun

Memanfaatkan potensi buah sukun sebagai salah satu sumber karbohidrat, ternyata tidak hanya turut mensukseskan program penganekaragaman (diversifikasi) pangan yang dijalankan pemerintah Indonesia, namun juga memberikan peluang bisnis baru bagi para pelakunya. Kandungan pati pada buah sukun yang kadarnya mencapai 75%, glukosa sebanyak 31%, protein sekitar 5%, dan lemak 2%, membuat buah sukun sering dijadikan sebagai sumber karbohidrat di beberapa kepulauan di daerah tropis, terutama di kawasan Pasifik dan Asia Tenggara.

Jika dulunya buah sukun hanya dimasak dengan cara direbus, digoreng, disangrai atau dibakar, sekarang ini buah sukun mulai diinovasikan para pelaku usaha menjadi beragam jenis produk makanan. Sebut saja seperti diiris tipis-tipis dan diolah menjadi keripik sukun, ditumbuk halus dan diolah menjadi tepung sukun untuk olahan aneka kue, serta dikreasikan para pelaku usaha dengan sedemikian rupa sehingga bisa diolah menjadi menu lauk pauk baru yang bercitarasa lezat dan juga kaya manfaat.

Nah, bagi Anda para pemula yang sedang bingung mencari inspirasi usaha. Tidak ada salahnya bila Anda mencoba mencetak keuntungan dari peluang bisnis aneka olahan sukun.

Konsumen
Tekstur buah sukun yang hampir mirip dengan roti, menjadikan aneka macam olahan buah sukun bisa diterima pasar dengan baik. Bahkan beberapa produk olahan sukun seperti misalnya keripik sukun, bolu sukun, donat sukun, risoles sukun, dan produk lainnya banyak diminati konsumen dari berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa, bisa menikmati aneka olahan sukun yang tak kalah lezat dengan produk camilan lainnya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

1 Response to "Peluang Usaha Dari Aneka Olahan Sukun"

  1. ijin promosi gan. kami rempahmasak.com menjual sayuran dan bumbu masakan secara online. menyuplai restoran, hotel, ketring, dan usaha kuliner lainnya secara rutin. hub 081317837495o

    BalasHapus

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT